Jika Seorang Perempuan Jatuh Cinta

Antropologi IndonesiaJika Seorang Perempuan Jatuh Cinta

http://www.blogodolar.com

Mau g jadi pacarku?“, adalah kalimat yang lazim diucapkan anak muda sekarang untuk menyatakan cintanya. Jika tidak menggunakan kalimat seperti itu, paling tidak memiliki makna dan tujuan yang sama, mengajak untuk menjalin hubungan pacaran. Tapi kalimat tersebut biasanya diucapkan oleh laki-laki, sangat jarang perempuan yang mengucapkannya (ini menurut pengakuan beberapa sahabat perempuan saya). Lantas, bagaimana jika seorang perempuan jatuh cinta? Bagaimana dia menyatakan cintanya?

Dalam kasus yang sangat kecil, ada juga perempuan yang bisa secara langsung mengungkapkan perasaan kepada orang yang dicintainya (lawan jenis), “saya tertarik dengan cara kamu memperhatikan aku, seandainya kamu mau, aku siap jadi pacarmu“. Begitulah kira-kira kalimat yang dilontarkan. Tapi, sekali lagi ini jarang terjadi. Kebanyakan perempuan (cewe) hanya bisa menunggu ucapan itu dilontarkan kepadanya. Kadang-kadang memberi aksi kemudian menunggu reaksi.

Seorang perempuan pernah bilang, “masa sih perempuan yang menyatakan terlebih dahulu, laki-lakinya harus GENTEL dunk!“. Seorang laki-laki baru dianggap GENTEL jika berani mengungkapkan perasaannya kepada seorang perempuan yang dicintainya. Ada juga yang pernah bilang kayak gini “harga diri perempuan akan jatuh jika dia yang menyatakan cinta pada laki-laki, seakan-akan mengemis untuk dicintai“. Bukan hanya dalam konteks hubungan pacaran, tetapi juga dalam konteks pernikahan. Pihak laki-laki yang harus datang melamar, bukannya pihak perempuan.

Sebenarnya ini biasa saja! Saya hanya mau mengatakan bahwa “dalam hubungan percintaan, perempuan cenderung lebih pasif dibanding laki-laki“. Pendapat sobat gimana?

ets.... jangan lupa komentar ya...!!! makasih banyak gan dah mampir di jackdum.wordpress.com

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s