Penggemar Bakal Dirikan Museum Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA—Soneta Fans Club Indonesia (SFCI) Jawa Timur bakal mendirikan Museum Soneta untuk mengenang benda-benda bersejarah yang dipakai Rhoma Irama dan kelompok musiknya. “Saat ini kami sedang mengumpulkan koleksi dan mencari benda-benda serta aksesoris lainnya yang menandakan Soneta,” ujar Ketua SFCI Jatim Surya Aka Irama, Rabu (18/1).

Diharapkan museum sudah ada paling lambat 2015. Selama tiga tahun ini, ia dan sekitar 200 anggotanya yang ada di Jatim mengumpulkan koleksi seperti kepingan kaset dan dokumentasi kegiatan Soneta selama di panggung.

Rencana didirikannya Museum Soneta, lanjut dia, merupakan kali pertama yang ada di Indonesia. Surya Aka mengaku, Bang Haji, panggilan Rhoma Irama selaku pimpinan Soneta sangat bangga dengan rencana SCFI tersebut. “Ini satu-satunya dan merupakan kali pertama di Indonesia. Bang Haji sangat bangga dan mendukung sekali dengan adanya museum ini,” kata tokoh musik dangdut Jatim tersebut.

Pihaknya juga masih mencari tempat yang akan digunakan untuk museum di Surabaya. Menurut dia, kota ini dinilai tepat berdiri Museum Soneta karena sebagai ibu kota provinsi yang dianggap menjadi kiblat pendukung Soneta dan Rhoma Irama.”Kami sangat yakin bisa mendirikan museum ini karena bekal koleksi dan benda-benda bersejarah seperti milik Bang Haji dan dokumentasi Soneta sudah ada. Pemiliknya juga sudah siap disumbangkan ke museum,” papar Sekretaris Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Jatim tersebut.

 

sumber yahoo

3 thoughts on “Penggemar Bakal Dirikan Museum Rhoma Irama

  1. Mungkin saya terlalu muda, dan bisa jadi belum lahir ketika Rhoma Irama berada di puncaknya. Namun, dialah salah satu legenda musik Indonesia. Semoga segera terealisasikan.

ets.... jangan lupa komentar ya...!!! makasih banyak gan dah mampir di jackdum.wordpress.com

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s