Nama Hewan Sebagai Nama Band

Banyaknya band di indonesia ini kerap menjadi bingung dengan musik yang hampir di anggap sama. Bukan hanya musik yang hampir sama tapi kesamaan nama band kerap menjadi masalah sebagai alternatifnya nama hewanlah yang dibawa.

Walaupun kerap dianggap memiliki kasta yang lebih rendah, namun hewan juga dijadikan cerminan bagi manusia. Sifat-sifat yang dimiliki hewan bisa saja dimiliki juga oleh manusia. Bahkan ada sifat manusia yang dapat diketahui dari hewan favoritnya.

Berikut adalah lima band indie Indonesia yang menggunakan nama hewan sebagai nama, yang juga secara tidak langsung dapat menggambarkan karya musik mereka.

Kelelawar Malam
Kelelawar Malam adalah satu dari sedikit band yang memiliki konsistensi dan hubungan yang selaras antara nama, musik dan penampilan panggung. Musik punk rock mencekam yang mereka usung banyak terinspirasi dari film-film horror Indonesia era ’80-an. Dan setiap penampilan panggung mereka menampilkan unsur teaterikal, lengkap dengan taburan bunga melati dan figur pocong yang muncul di antara para personel. Debut album “Kelelawar Malam” sudah dirilis tahun 2010.

Angsa dan Serigala
Nama Angsa dan Serigala dipilih oleh band asal Bandung ini karena mewakili personel mereka yang terdiri dari pria dan wanita dan juga karena sifat dua hewan tersebut yang suka bergerombol, yang juga mencerminkan banyaknya personel band yang berjumlah 7 orang. Angsa dan Serigala memainkan musik pop dengan nuasa baroque. Di tahun 2011, mereka merilis debut album.

Raja Singa
Musik mereka kurang lebih menggambarkan namanya. Lagu-lagu mereka, yang bergenre grindcore, bertempo cepat dan terdengar garang dan sangat maskulin. Berdiri pada tahun 2004, Raja Singa telah merilis dua album. Penampilan panggung mereka terkenal buas dan liar, persis seperti nama hewan yang mereka usung sebagai nama band ini.

Swimming Elephants
Nama Swimming Elephants didapat setelah para personil band ini menonton film “The Fall” karya sutradara Tarsem Singh. Nama ini sekaligus menunjukkan kecintaan mereka terhadap film. Lagu-lagu folk pop dari Swimming Elephants memiliki nuansa sinematik yang dipengaruhi oleh karya komposer spesialis film Ennio Morricone. Saat ini Swimming Elephants tengah menyiapkan debut album mereka.

JirapahJirapah
Nama Jirapah merupakah plesetan dari nama hewan mamalia tertinggi yang hidup di darat. Dibentuk oleh pemuda — yang kebetulan berpostur tubuh tinggi — asal Indonesia bernama Ken Jenie sewaktu ia tinggal di Brooklyn, New York. Setelah 21 tahun hidup di sana, kini ia balik ke Indonesia dan terus membesarkan Jirapah. Musik Jirapah adalah musik indie rock dengan suara gitar yang bising dan lirik surealis yang banyak terinspirasi dari novel-novel Haruki Murakami. Hingga kini Jirapah telah merilis beberapa EP yang dapat diunduh gratis pada website mereka.

ckckckckckc…

ada-ada aja gan nama band..

sumber: yahoo

ets.... jangan lupa komentar ya...!!! makasih banyak gan dah mampir di jackdum.wordpress.com

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s